Update COVID-19 di Kabupaten Siak, Positif Tambah 3 Orang 

Update COVID-19 di Kabupaten Siak, Positif Tambah 3 Orang 

Metroterkini.com - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak dr. H.R.Tonny Chandra A, M.Kes, menyampaikan Update Covid-19, Rabu (03/02/2021)

Dalam keterangan tertulis nya, di Kabupaten Siak ada 3 (tiga) orang dinyatakan positif Covid-19, sesuai data Rabu 03 Maret 2021. Jumlah tersebut telah menyebar dibeberapa daerah. Sementara 4 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi.

Selain itu, Tonny Chandra juga mengabarkan tentang berita duka  terkait pasien 2316 Tn. D (63) yang telah meninggal dunia pada Selasa, 02 Maret 2021 di RS PMC Pukul 15.45 WIB.

Dikatakan Kadis Kesehatan Kabupaten Siak, masih ada beberapa sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji swap.

Total Positif 2324 Konfirmasi (36 dirawat, 2208 sehat dan sudah dipulangkan / Selesai Isolasi, Isolasi Mandiri 19 dan 61 orang meninggal dunia)

Pasien terkonfirmasi positif Covid – 19 yang dirawat tersebar dibeberapa tempat dengan rincian : RS Eka Hospital (Pekanbaru) 5 Orang, RSUD Siak  13 Orang, RS PMC 0 Orang,  RS Awal Bros 2 Orang, RS Bhayangkara 2 Orang, RS Syafira Pekanbaru 5 Orang, RS Permata Hati Duri 2 Orang, RS Sansani 1 Orang, Asrama Haji Siak 6 Orang, Isolasi Mandiri / Mess Perusahaan/Rumah 19 Orang. 

Sementara suspek berjumlah 8153 orang, selesai isolasi pemantauan berjumlah  7851 orang, isolasi Mandiri 274, isolasi di RS 10 orang, meninggal 18 orang.

Untuk rincian penambahan pasien positif covid-19: terupdate sebagai berikut:

1.  Ny. MB (48)  warga Kecamatan Dayun. Saat ini dirawat dan diisolasikan di Mess Perusahaan. Ny. MB (48) merupakan suspek yang dilakukan pemeriksaan swab dengan hasil konfirmasi positif.

2. Ny. N (61)  warga Kecamatan Minas. Saat ini dirawat dan diisolasikan di RS Awal Bross. Ny. N (61) merupakan suspek yang dilakukan pemeriksaan swab dengan hasil konfirmasi positif.

3.  Tn. AA (25) yang merupakan warga Kecamatan Tualang. Saat ini dirawat dan diisolasikan di Mess Bunut. Tn. AA (25) merupakan suspek yang dilakukan pemeriksaan swab dengan hasil konfirmasi positif.

Selanjutnya, Kepala Dinas itu juga menjelas kan terkait 4 pasien yang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi itu, yakni berasal dari Kecamatan Minas 3 orang, dari Kecamatan Siak 1 orang.

Tonny Chandra, untuk kesekian kalinya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Siak agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti yang telah dianjurkan pemerintah, dengan cara  menjaga jarak, memakai masker bila keluar rumah,  mencuci tangan pakai sabun, serta menjauhi kerumunan di tengah keramaian. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index